Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Religius’ Category


1. Anniversary?

ga ada tanggal jadian, kalo aku bilang 19 juli 1994 waktu pertama akang ketemu mama dirumah mbah, tapi kata si akang sebelum itu juga udah jadian πŸ™ˆπŸ™ˆ

2. First date? 

Ga jelas juga, karena kita sering ketemu buat diskusi masalah organisasi, kalo janjian makan bareng pertama masuk first date kali yak.

ini ceritanya romantis bener, jadi kita makan pertama berdua di pinggir jalan trus pesen ikan bandeng secara akang seneng ikan bandeng, heran waktu itu koq ikan dipiring aku diambilin siakang trus dipisahin duri sama dagingnya, ternyata durinya disingkirin trus dagingnya ditaro dinasi aku, pengen nya disuapin tapi koq kayak alay πŸ˜‚

3. How did you first meet?
ini lucuk banget, pertama ketemu pas sama2 mau ikut diklat jurnalistik di kaliurang 1992, kita satu bis tapi ga saling tau sampe ada moment akang naik bis aku mau turun bis dari pintu yg sama, kita berenti berdua sambil tatap2an #persis adegan film trus mendadak waktu berenti.. aku tersenyum eh dia juga senyum trus aku lewat dia minggir kata orang itu cinta pada pandangan pertama ehm ehm 😍😍

4. What is “your song” together?

cerita cintanya kahitna maklum anak kost kerjanya dengerin radio, lagi hits itu lagunya.. πŸ˜‚


5. Do you remember the first movie?

ga inget tapi akang inget bener, nonton di bioskop murah di cempaka putih siang2 bolong abis jalan nyiapin buat nikahan naik bus πŸ˜‚

6. First road trip together?

ke ratu boko, akang nunjukin sunset sambil ngomongin masadepan di candi ratu boko so sweet 😘

7. Do you have kids? 

3 orang yang menjadi perekat pernikahan kami 😘😘

8. Which of you is Older? 
Akang Rozi beda sebulan aja 😜

9. Who was interested first? 
ga ada yg mau ngaku, barengan kayaknya pas adu pandang di bis #bukan adu panco πŸ˜‚

10. More sensitive? 
si eneng desty lah sensi dan baperan apalagi kalo abis nonton drakor bisa nangis sesegukan. Tapi kata akang hati yang lembut itu yang bikin dia tambah sayang #dilarang protes 😝

11. Worst temper?
kita berdua saling ingetin, kalo aku lagi esmosi akang ingetin begitu juga sebaliknya..main peran air sama api πŸ˜‡ kebayangkan satu palembang satu karawang 😷

12. Who is the funniest? 
akang rozi..suka ngelucu tapi garing jadi lucu karena kegaringannyaπŸ˜‚πŸ˜‚

13. More social?
neng desty, yang kerjanya reunian mulu, ketemuan terus sama temen2 ha ha ha tapi aslinya aku lebih suka dirumah kata akang aku sebenarnya introvert, bergaul sama org yg aku ngerasa nyaman aja..πŸ˜†

14. More stubborn? 
Neng Desty ha ha ha punya akang motivator ga nembus juga kalo aku bilang enggak mah 😝

#walau abis itu aku lakuin kalo emang itu bener tapi diem2 😜


15. Wakes up first?

Akang Rozi..sholat ngaji ke masjid..dulu sebelum punya alfa aku duluan yg bangun, tapi skrg enggak sanggup karena malem bangun2 terus ajak alfa pipis ke toilet πŸ™Š

16. Has the bigger family? 

Akaaang..

akang anak ke 3 dari 6 bersaudara (kakaknya meninggal saat bayi)

aku anak 1 dari 3 bersaudara

17. Eats the most? 

Pak Suami 😝

tapi kalo lagi datang bulan suka rebutan ha ha karena bu istri rakus bener 😜

18. Who said I love you first? 

Gak pakai ngomong i love you.

Langsung aku tantangin mau pacaran apa nikah, kalo pacaran ga usah aja, kalo nikah tahun depan berani ga πŸ˜‚

#kayak preman malak orang😚

19. Holds the remote?

alfa ha ha ha kita ga pada nonton tv, aku ga suka..akang nonton pas kita udah tidur jadi ga pernah rebutan

20. Better cook?

kata si akang mah eneng jago masak cuma males πŸ˜†

21. More romantic? 

bu istrii..sukanya kirim puisi atau kata2 romantis ke pak suami, suka ga tahan kangen 😍

22. Lebih lama di toilet? 

bapaknya anak2 kalo di toilet lamaaa bener heran ngapain aja, kalo ditanya katanya mikirin perusahaan 🀣

23. Siapa yang mengenalkan kalian?

HMI Komisariat gara2 sama2 jadi pengurus jadi sering ketemu, sering diskusi jadi ngerasa makin deket, dari temen jadi demen 😍😍
Happy Anniversary Akang Rozi 😘😘


Sekian dan Terima Kasih 😘

02.05.1998❀️❀️02.05.2017

Iklan

Read Full Post »

Liburan di Bangkok 2011

Liburan di Bangkok 2011

Tidak terasa sudah setahun kakak tinggal di asrama, banyak yang berubah darinya..
Jagoanku udah tambah tinggi dibanding setahun yang lalu, makin terlihat ketampanannya. Dia juga semakin mandiri, lebih terlihat jiwa kepemimpinannya, semakin rajin belajar dan semakin sholeh..

(lebih…)

Read Full Post »

image

Setiap dari kita pasti pernah merasakan kehilangan sesuatu..mulai dari kehilangan barang2 yang remeh temeh sampai dengan kehilangan seseorang yang kita sayangi..

(lebih…)

Read Full Post »

image

Aku ga terlalu kenal dengan Mas Pepeng..selain dari layar tv aja..itupun biasa2 aja, ga ada yg spesial dari beliau. Tapi ketika beliau mulai sakit, tv mulai banyak membuka kehidupan pribadinya..sedikit banyak aku mulai mengikuti perkembangan berita tentang penyakitnya..

(lebih…)

Read Full Post »

mencintai mu karena Allah

Punya suami yang cemburuan tentu sangat tidak nyaman. Mau pergi ditanya, sama siapa, jam berapa, kapan pulang dan seterusnya dan seterusnya..risih rasanya dikit2 ditelponin, lagi ngapain, sama siapa..tidak jarang ini semua menjadi awal pertengkaran dalam keluarga..

(lebih…)

Read Full Post »

ο»Ώο»Ώ

Langit Jakarta tampak mendung, memang Badan Meteorologi dan Geofisika memperkirakan seharian ini Jakarta akan diguyur hujan.. 

Terbayang jalanan yang macet, genangan air dimana2 dan kerepotan2 lainnya..tapi aku ada janji dengan seorang teman siang ini, jadi ga ada alasan untuk tidak keluar rumah..
“Hai des, pa kabar” katanya
“baik, makasih ya” jawabku
dan seketika obrolan mengalir seperti bendungan katulampa yang menerima kiriman air dari bogor..tak bisa ditahan..
mulai dari masalah pritilan ga penting sampai akhirnya sampai pada pembicaraan yang lebih serius..
Aku liat Alfa masih asik bermain dengan sedotannya, sementara aku menikmati laksa singapore yang lezat ini..sambil mendengarkan temanku bercerita..
“Aku ga habis pikir des, kenapa temen2 aku koq pada ngomongin aku dibelakang, katanya aku begini aku begitu” katanya sambil meletakkan sumpit disisi mangkok, kayaknya dia ga minat melanjutkan makannya..
Iyalah temen aku ini termasuk seorang yang berhasil, dan seperti biasa media social kadang tidak kita sadari menjadi wadah ekspresi kebahagiaan kita ketika kesuksesan datang dan kedukaan ketika menghampiri..
Dari begitu banyak “teman” di media social, hanya segelintir “teman” dalam arti yang sesungguhnya..yang ikut bahagia jika kita bahagia dan turut berduka bila kita sedang dirundung duka..selebihnya malah sebaliknya..
bersedih jika kita bahagia dan justru bahagia jika kita berduka.. itulah dengki..
Sifat Dengki ini sangat berbahaya..ketika seorang teman punya mobil baru dan di upload di media sosial.. dia seperti cacing kepanasan dan mulai mencari2 celah kekurangan dari mobil tersebut.
Ketika sabahat sedang berjalan2 bersama keluarga..dia justru merasa susah melihat foto2 kebahagiaan orang lain yang di upload di media social..
Sifat dengki ini seperti api yang membakar dedauan kering..habis semua kebaikan diri..
Sebagai manusia biasa, mungkin kita memiliki sifat dengki itu..tapi kadarnya saja yang berbeda..tidak akan lebih mulia jika kita lebih “beruntung” dari orang lain dan tidak akan “hina” jika kita lebih rendah dari yang lain.. sebab bukan harta kekayaan yang membuat seseorang mulia, tetapi kebaikan seseorang pada teman dan sabahatnya dengan senantiasa menjaga perasaan mereka hingga tidak ada yang tersakiti..
Tak terasa hari sudah siang, obrolan masih ingin dilanjutkan..tapi apadaya kesibukan selalu tidak bisa menunggu..
sambil memegang tangan sahabat aku berpesan, ” Diluaran sana banyak orang yang tidak suka dengan keberhasilan kita, biar saja itu urusan mereka, urusan kita mari bantu mereka agar tidak terjebak dalam sifat dengki, caranya..tidak perlu semua kesuksesan dan kekayaan kita di share ke public..biar kita saja yang tau”
dan diapun mengangguk seakan memahami penjelasanku.. 
“Makasih ya des, assalamu’alaikum” katanya sambil berlalu menuju supir yang menjemputnya di lobby utama..
“Wa’alaikumsalam” jawabku sambil memandangi punggung sabahatku..dan berdoa semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah, Aamiin..
πŸ™πŸ™
Dengki itu susah kalo liat orang senang tapi senang kalo liat orang susah.. sifat yang berbahaya sekali, semoga aku dijauhkan dari sifat ini ya Allah Aamiin πŸ™

Read Full Post »

ο»Ώο»Ώ

ο»ΏAku takut..

Jujur saja rasa takut ini menguasai jiwa..
Aku takut..
Dan sangat takut mengalaminya..
Aku takut Tuhan..
Aku takut jika menjadi orang yang bangkrut..
iya bangkrut, bukan bangkrut dalam arti harta benda, tapi bangkrut karena amalku hilang, habis, hangus, terbakar karena hal2 yang terlihat remeh temeh..
Aku Takut amal sholatku habis, ketika pagi2 jam 7 pagi udah duduk didepan tv nonton gosip murahan sambil iseng istirahat setelah sibuk beres2 rumah..iya iseng aja..
Aku takut amal puasaku hangus karena aku marah2, ngomel2 sambil nonton tv yang berisi berita2 tentang negeri ini.. marah2 karena harga naik, dollar naik dan mulai menyinggung para pemimpinnya yang -menurutku- ga becus ngurus negara..
Aku takut amal sedekah ku ga ada sisa karena kesombonganku di media sosial, memang tujuannya buat berbagi kebahagiaan tapi bisa jadi juga sedikit pamer 
Ya Allah.. 
Jangan jadikan aku orang yang bangkrut, yaitu orang yang ketika didunia “merasa” cukup pahala tapi di akhirat masuk dalam neraka karena tanpa aku sadari pahalaku habis diberikan pada orang2 yang dulu aku caci maki, pada para pemimpin yang dulu aku anggap bodoh dan kemudian karena banyaknya gunjingan aku tentang mereka justru dosa2 mereka melekat pada diriku.. dan aku bangkrut nudzubillah..
Jika kita membicarakan orang lain..dan itu benar artinya kita beghibah dan jika itu semua kebohongan belaka maka itu termasuk  fitnah ..
Mereka orang yang memfitnah orang lain tempatnya dineraka jahanam.. Naudzubillah..
Semoga aku dijauhkan dari sifat2 demikian ya Allah Aamiin πŸ™πŸ™
20.03.15
Masih ngomongin orang? yakin pahala kita udah segunung? pede bakal masuk surga?silahkan aja kalo emang ngerasa paling alim sedunia πŸ˜†
-dan nurani berkata, Astaghfirullah-

Read Full Post »

Older Posts »